Lilypie Kids birthday Ticker

Nggak Takut Ke Dokter......

Dalilah anak sekaligus sahabat, teman curhatku ( cieeeeee ) bulan ini genap berumur 2th 4bln…… tau Hobby dia apa?? KE DOKTER… yaahh ke dokter, bangun tidur kalau ngerasa gatal atau pura2 gatal, sakit perut atau pura2 sakit perut sampai suka sakit gigi tiap hari, selalu bilang gini “ Mbbaa gigi iya akit, yuukk ke dokteng yuukk mbaa, mandi yuukk”. Atau “ mbaaa iya akit, ke dokteng yuuukk”

Nggak tau deh Dalilah bener2 hobby ke dokter, terakhir ke dokter bulan lalu saat aku bawa dia ke dokter gigi karena gigi geraham dalilah sudah mulai ada karies, awalnya ku pikir dia takut ke dokter gigi karena pasti peralatannya lebih seram dari dokter anak yang di kunjungi dalilah sebelum2nya………tetapi karena ada rencana mau ku bawa ke dokter gigi dan kebetulan nemu buku serinya di Barney yang menceritakan ke dokter gigi, jadi berbekalkan itu kami berdua ke dokter gigi karena rencananya aku juga ingin membersihkan dan ingin mencabut salah satu gigiku ( sssttttttt sebenarnya aku paling ngeri ke dokter gigi)

Ndilalah…sampai di praktek dokter dengan cerianya dalilah menyapa Dokternya “ ayo dokteng….gigi iya akit “ terus bilang ke aku “ waaahh enyak nih mbaa, sama yah sama barney “ , wohohoho awal yang baik nih dan pak Dr. pun keliatannya melihat kesempatan bagus itu, jadi dalilah langsung di suruh duduk di kursi periksa … dan Alhamdulillah dalilah bener2 kooperatif banget di suruh buka mulut, di periksa di ongkek2 mulutnya dengan alat dr gigi dia santai aja, karena karies giginya menurut dokter masih gpp jadi ya Cuma di periksa aja, dan pesan dokter dalilah harus rajin sikat giginya……. Katroknya lagi setelah dalilah selesai giliran aku yang akan di periksa dokter, dan saat itu dokter menyarankan gigi gerahamku di cabut aja, setelah aku tanya2 efek dr nyabut dan setelahnya gimana dokter dgn santai menjawab “ yaaa paling ngilu dan berdarah2 dikit nanti soalnya sekalian sama bersihin karak giginya “ waduuhhh……sdh keringat dingin setelah 2 kali bolak balik duduk dan berdiri di kursi periksa, akhirnya ku putuskan nggak jadi cabuutt, takuttt apa lagi ada dalilah di situ takutnya dia malah trauma ke dokter gigi lagi ( wekekke alasan ). Dan alhamdulillah setelah dr dr. gigi acara sikat gigi di rumahpun lancar, kadang kalau lila dah mulai gak mau sikat gigi langsung keluarin aja jurusnya “ dalilaahh…apa kata dokter?? Harus rajin sikat gigi kan? “ pasti langsung mau lagi deh sikat giginya.

Pernah 1 kali dalilah aku bawa ke dokter anak, dan dokter ini sdh Oma2 banget…… dasar dalilah agak centil waktu masuk ruang praktek dia sdh bilang gini “ dokter iya nih batuk, panas….yuuk dokteng peyiksa iya yuuuk” laahh?? Dokternya Cuma tersenyum dan bilang “ sakit yaaa sebentar yaa “ waktu itu aku lagi duduk di hadapan dokter pas noleh dalilah sudah manjat tempat tidur periksa buat pasien dan teriak “ Dokteengggg ! ayyookk peyiksa iyaa, tus tus tus…sambil tangannya memperagakan gimana cara dokter periksa badannya” wakakakka anakku sayaaanng jgn malu2in doongggg

Walau dalilah hoby ke dokter tapi aku nggak hoby hehehehhe)….kalaupun dalilah demam, pilek atau batuk selama belum lama dan masih bisa pake obat tradisonal sih lila masih aku rawat dulu di rumah, kecuali sdh lewat 3 hari atau lebih, atau panasnya sudah di atas rata2 baru dehh di bawa ke dokter. Yang pastin inginnya dalilah selalu sehat wal’afiat ya naakk….


Tidak ada komentar:

 
Daisypath Anniversary Years Ticker