Lilypie Kids birthday Ticker

Aku sudah mulai diberi Bubur Tim Saring

Sebenarnya aku mulai beri MPASI sama bunda waktu umurku masuk 5 bln, tapi hanya makan biscuit untuk ngemil siang dan bubur susu instan untuk pagi hari, yang nyuapin pagi dan sore semuanya bunda, jadi gini pagi2 aku bangun trus sama ayah dimandiin trus didandanin cantik ( hihihihi pd), trus bunda sambil masak, selesai masak bunda langsung bikin buburku trus nyuapin dan ayah mandi, aku selesai makan baru ayah bunda sarapan sambil aku dininabobokan sama bunda, kadang2 bunda makan sambil gendong lila, karena lila suka ngempeng bunda dulu sebelum bunda ke kantor.

Nah minggu sore kemarin 18.20pm 13/04/'08 aku mulai diberi bubur tim saring sama bunda, kebetulan ada eyang juga datang jenguk aku dari malang, trus waktu makan bunda bilang gini "sayang ini mungkin kurang enak kalau dibandingin sama makanan mbak yang biasanya, tapi ini buatan bunda loh......steril, dan karena masih nyoba2 bunda cuma bikin bubur nasi di campur wortel saja..mau ya sayang...dimakan ya..." trus pas bunda suapin sendok pertama aku cuma ngecap2 saja, trus sendokan kedua atu langsung lahap,hap.hap.....dalam waktu sekejap bubur buatan bunda habissss, bunda,ayah dan aku senang, eyang juga senang, semuanya senang, horeeeeeeeeeeeeee.

trus karena bunda bikinnya agak banyak, kata bunda sayang dan nggak enak kalau disimpan sampai besok, jadi separuh buburnya dikasih ke adek farel tetanggaku, dan pas disuapin adek farel juga suka looohhh, duh senangnya dalilah juga sudah belajar berbagi.

Kata bunda lila diberi bubur tim saring 1x sehari dulu, kan masih kecil kata bunda...... trus cuma dicampur satu jenis sayur, atau lauk yang lain, karena kata dokter lila ada bakat alergi tapi semoga alerginya bisa hilang, dan lila bisa menyantap semua makanan yang berikan bunda, hihihhihihi.

Resep Bubur Saring kata bunda: beras, wortel ( dipotong kecil2 biar gampang pas disaring), trus air yang banyak. Didikan Air, masukan beras sejumput tangan ( ini bisa jadi 2x makan), setelah beras agak matang jika air kurang bisa ditambahkan lagi sampai beras benar2 menjadi bubur, sebelum berasnya lembek banget, masukan wortel masak hingga air habis dan bahan lembek, Saring.......trus berikan ke anak2nya dengan kasih sayang yang tulus hehehhe




Tidak ada komentar:

 
Daisypath Anniversary Years Ticker